22.4 C
Hong Kong
Sunday, March 29, 2020

Peneliti Sebut Golongan Darah O Lebih Resisten Terhadap Virus Corona, sedangkan Golongan Darah A Sebaliknya

Baca juga

Kepala Sekretaris Administrasi Hong Kong Matthew Cheung mengatakan hari ini, Minggu (29 maret 2020) bahwa polisi telah menangkap lebih dari 70 orang yang dalam masa karantina namun melanggar perintah karantina dengan cara keluar rumah.
Pemerintah Hong Kong mengumumkan kemarin, Sabtu (28 maret 2020) bahwa mulai hari ini, Minggu (29 maret 2020) mengimbau masyarakat...
Panic Buying dimulai setelah ada desas-desus segar bahwa Thailand akan berhenti mengekspor berasnya ke Hong Kong dalam beberapa hari terakhir.
kartini lasiyohttp://hariankartini.com
Seorang Buruh Migran Indonesia di Hong Kong yang Hobi makan dan jalan-jalan

Peneliti medis di Daratan China mengeluarkan studi baru terkait virus corona atau Covid-19.
Penelitian itu adalah jenis-jenis golongan darah dan kemungkinan tinggi atau rendahnya atas paparan virus corona.

Menurut penelitian itu, orang dengan golongan darah tipe O dinilai lebih resisten terinfeksi virus corona, sedangkan orang dengan golongan darah tipe A lebih rentan terhadap infeksi oleh viris corona baru atau Covid 19.

Dikutip dari SCMP, peneliti medis di China mengambil pola golongan darah dari 2.000 pasien yang terinfeksi virus corona di Kota Wuhan, China dan Shenzhen dan membandingkannya dengan populasi setempat.

Pada orang dengan tipe golongan darah A Peneliti menemukan tingkat infeksi yang lebih tinggi dan mereka cenderung mengalami gejala yang lebih parah.
Sementara itu, para peneliti juga mengungkapkan, studi ini adalah langkah awal dan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Meskipun demikian, peneliti mendesak pemerintah dan fasilitas medis untuk mempertimbangkan perbedaan golongan darah tersebut ketika merencanakan langkah-langkah mitigasi atau merawat pasien dengan Covid-19.

Orang-orang dari golongan darah A mungkin secara khusus perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona,” tulis para peneliti yang dipimpin oleh Wang Xinghuan dengan Pusat Pengobatan Berbasis Bukti dan Terjemahan di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan.

Pasien yang terinfeksi SARS-CoV-2 dengan golongan darah A mungkin perlu menerima pengawasan yang ketat dan perawatan yang agresif,” tambahnya.

Golongan darah O Di sisi lain, sebuah makalah yang diterbitkan di situs pracetak untuk Ilmu Kesehatan di bawah lembaga penelitian dan pendidikan, Cold Spring Harbor Laboratory, di New York, AS, mengungkapkan golongan darah O memiliki resistensi terhadap virus corona dibandingkan dengan golongan darah non-O.

Hal itu bisa dilihat dari 206 pasien yang meninggal karena virus Corona di Wuhan, 85 di antaranya mempunyai golongan darah A. Jumlah itu adalah 63 persen lebih banyak dari golongan darah O yang dimiliki 52 orang.
Pola seperti ini juga ada pada kelompok usia dan jenis kelamin yang berbeda.

Mungkin bermanfaat untuk memperkenalkan golongan darah A-B-O pada pasien dan tenaga medis untuk membantu menentukan opsi manajemen dan menilai tingkat paparan risiko orang,” ujar Wang.

Diketahui, studi ini dilakukan oleh para ilmuwan dan dokter dari kota-kota di seluruh China, termasuk Beijing, Wuhan, Shanghai, dan Shenzen.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
scattered clouds
22.4 ° C
25 °
20 °
73 %
9.3kmh
40 %
Sun
22 °
Mon
24 °
Tue
24 °
Wed
25 °
Thu
24 °
- Advertisement -

Latest News

Polisi Tangkap Lebih Dari 70 Orang Yang Melanggar Perintah Karantina di Hong Kong, Semua Akan dituntut

Kepala Sekretaris Administrasi Hong Kong Matthew Cheung mengatakan hari ini, Minggu (29 maret 2020) bahwa polisi telah menangkap lebih dari 70 orang yang dalam masa karantina namun melanggar perintah karantina dengan cara keluar rumah.

Duuuh…Pemerintah Hong Kong Sudah Keluarkan Larangan, Tapi Masih Banyak...

Pemerintah Hong Kong mengumumkan kemarin, Sabtu (28 maret 2020) bahwa mulai hari ini, Minggu (29 maret 2020) mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan atau...

Panic Buying di Tin Shui Wai dan North Point,...

Panic Buying dimulai setelah ada desas-desus segar bahwa Thailand akan berhenti mengekspor berasnya ke Hong Kong dalam beberapa hari terakhir.

Positif Corona, Kabid Dinas Kesehatan Bogor Meninggal Dunia

Seorang petugas Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor meninggal dunia akibat virus Corona pada hari Jumat (27 maret ) malam dunia di Ruang Isolasi RSUD Kota Bogor.

Update Corona 28 Maret: 1.155 orang di Indonesia Positif...

Berdasarkan data yang diperlihatkan pemerintah melalui website Covid19.go.id, terlihat bahwa korban meninggal dunia akibat virus corona per hari Sabtu juga bertambah 8,831% menjadi 102 orang.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -