19.2 C
Hong Kong
Monday, January 20, 2020

Majikan Erwiana tertangkap di Bandara saat akan melakukan perjalanan ke Thailand

Baca juga

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.
Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.
Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah...
kartini lasiyohttp://hariankartini.com
Seorang Buruh Migran Indonesia di Hong Kong yang Hobi makan dan jalan-jalan
Lo wan-tung (44 tahun) , seorang wanita berkebangsaan China yang menetap di hongkong  dqn telah melakukan penganiayaan terhadap pembantunya (erwiana) secara berturut-turut kurang lebih 8 bulan  telah tertangkap oleh polisi hongkong pada tanggal 20-januari -2014 sekitar jam 4 sore dibandara  dengan perjaanan tujuan thailand setelah beberapa hari menghilangkan jejak dari kejaran polisi hongkong .
Tertangkapnya majikan yang telah menyiksannya, membuat erwiana merasa bahagia dan puas.
 Senior Inspector Chan Wai-man mengatakan bahwa bukan hanya Erwiana yang telah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan (penyiksaan)  dari Lo wan-tung tersebut , melainkan ada 2 pembantu lainnya, salah satunya juga berasal dari Indonesia ( Susi, 31 tahun).

Munculnya kasus ini membuat Susi, BMI yang pernah bekerja pada majikan Erwiana ikut memberikan kesaksian bahwa Law Wan Tung juga pernah memukul dan menjambak rambutnya saat bekerja selama 11 bulan di sana.
Susi dalam konferensi pers bersama media-media Hong Kong mengatakan bahwa dia ingin membantu Erwiana untuk mengungkap kasus ini.  Susi juga bercerita tentang bagaimana perlakuan mantan majikannya itu terhadapnya.
Istirahat hanya 4 jam dari jam 6 sampai 10 pagi. Semua pekerjaannya di jadwal. Pernah suatu kali, Susi menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat karena ingin istirahat, namun oleh majikannya dimarahi dan kerja harus sesuai jadwal. Saat alarm jam berbunyi dan Susi belum bangun, majikan akan menjambak rambutnya dan jika kedapatan Susi mengantuk maka akan dipukul. Kalau dihitung, ada 100 kali lebih Susi dipukul oleh Law Wan Tung.

Namun sang majikan erwiana ( Lo ) yang ditemani oleh temannya sempat menyatakan bahwa dia tidak aja Criminal record dikantor polisi dan dia juga tidak menderita gangguan mental.

Lo -majikan erwiana yang tertangkap oleh polisi. mengenakan kacamata yang tertutup tutup kepala. saat ini sedang dalam investigasi polisi )

# Para organisasi buruh migran  demo dan meminta kepada pemerintah hongkong untuk  merubah peraturan kepada Buruh migran di hongkong.
salah satunya adalah dihilangkannya peraturan yang mana buruh migran ( PLRT ) yang harus tinggal dirumah majikan ( live in) .

Menteri Perburuhan Matthew Cheung Kin – chung telah menolak seruan untuk menghapuskan aturan live- in . Tapi Komisioner Tenaga Kerja Cheuk Wing – hing mengatakan perubahan yang sedang dipertimbangkan untuk lisensi dari lembaga pembantu mengharuskan mereka untuk memenuhi pembantu secara teratur untuk memeriksa kondisi mereka .Chief Executive Leung Chun – ying mengatakan Hong Kong tidak akan mentolerir kekerasan fisik atau kerugian psikologis kepada siapa pun .

sumber  : scmp.com
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
19.2 ° C
20.6 °
18 °
63 %
3.1kmh
20 %
Mon
20 °
Tue
20 °
Wed
22 °
Thu
24 °
Fri
24 °
- Advertisement -

Latest News

Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah didalam Kamarnya

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.

Lagi, 9 Pasien dimasukan ke Rumah sakit Umum di...

Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.

Polisi Hong Kong Berhasil Sita Ribuan Uang Palsu dari...

Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah besar uang kertas HK $...

Puluhan Paus Pembunuh Palsu terlihat Berkeliaran diperairan Hong...

Terakhir kali sekelompok besar lumba-lumba terlihat adalah pada bulan Februari 2014 di mana sekitar 100 dari mereka muncul di dekat bagian utara Lantau.

Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa, Chow Tai Fook dan SASA...

Chow Tai Fook Jewellery Group dan Sa Sa International berencana untuk menutup sekitar seperlima dari toko mereka di Hong Kong yang rencananya akan diprotes...
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -