19.2 C
Hong Kong
Monday, January 20, 2020

Lagi,Kasus Kedua Demam Babi Afrika ditemukan di Hong Kong, 4.700 Babi Akan dimusnahkan, Rumah potong di Tutup

Baca juga

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.
Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.
Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah...
Lagi,Kasus Kedua Demam Babi Afrika ditemukan di Hong Kong, 4.700 Babi Akan dimusnahkan, Rumah potong di Tutup
Kasus kedua demam babi afrika di Hong Kong/oncc

Sebuah rumah jagal milik pemerintah akan ditutup untuk kedua kalinya dalam satu bulan sejak Jumat malam ini  (31 mei ) setelah ditemukan lagi kasus terbaru demam babi Afrika.

Ada 4.700 hewan akan dimusnahkan, dilansir dari south China Morning Post.

Otoritas kesehatan mendeteksi virus pada babi yang mati di Rumah Potong Hewan Sheung Shui, kata kepala kesehatan Sophia Chan Siu-chee.
Babi tersebut telah diimpor dari peternakan di kota Meizhou, provinsi Guangdong, China.

Fasilitas, yang menyediakan 80 persen dari pasokan daging babi lokal, akan ditutup untuk kedua kalinya dalam sebulan ini.  Diketahui penutupan itu mulai dari 11 hingga 18 Mei dalam kasus pertama.
[ads-post]
Chan, sekretaris untuk makanan dan kesehatan di Hong Kong , mengatakan pemerintah telah meminta rumah jagal Tsuen Wan yang lebih kecil tetap terbuka untuk memastikan pasokan daging babi segar meskipun jumlahnya akan terbatas. Dia tidak mengatakan apakah operator setuju untuk tetap terbuka.

Menurutnya,penyakit ini tidak berbahaya bagi manusia tetapi sangat mematikan bagi babi. Wabah demam babi Afrika di daratan Cina telah menyebabkan lebih dari satu juta babi dibunuh atau disembelih sejak Agustus lalu.

Chan mengatakan babi itu ditemukan mati pada hari Jumat di Rumah Potong Hewan Sheung Shui dengan gejala penyakit yang diduga adalah Demam Babi afrika ( African swine fever).
Hal itu diperkuat dengan sampel jaringan yang kemudian dinyatakan positif demam babi Afrika.

Baca Juga : Tak Mau Larut dengan Virus Demam Babi Afrika,Pedagang Daging Babi di Tai Po Gunakan Kiosnya untuk Jualan Pakaian Dalam

Rumah jagal akan ditutup mulai Jumat malam karena desinfeksi yang dia harapkan bisa selesai dalam empat hari.

Setelah [infeksi pertama] kami memperkuat inspeksi di perbatasan. Dokter hewan ditempatkan di Man Kam To [pos pemeriksaan perbatasan] untuk memeriksa setiap truk berisi babi. Dan pada saat kedatangan mereka di rumah jagal, dokter hewan juga ada untuk memeriksanya, ”katanya.

Chan mengatakan 4.700 babi akan dimusnahkan. Chan meminta industri – yang memprotes pemusnahan sebelumnya – untuk bekerja sama, mengatakan langkah itu adalah praktik internasional.
Kasus pertama Hong kong itu dikonfirmasi tiga minggu lalu, mendorong pemerintah untuk memesan pembantaian 6.500 babi di Rumah Potong Hewan Sheung Shui untuk mencegah penyebaran virus.

Itu adalah pemusnahan babi terbesar dalam lebih dari 50 tahun terakhir ,’ menurut para veteran industri.

Baca Juga : Terserang Virus Mematikan Yang Tak dapat disembuhkan, Sebanyak 6000 Ekor Babi di Hong Kong Akan dimusnahkan

Dalam kasus pertama, seekor babi yang diimpor dari Zhanjiang di Guangdong terinfeksi, dan bets yang ada di dalamnya telah dipasarkan. Insiden itu tidak menimbulkan risiko kesehatan bagi manusia karena daging babi yang dimasak dengan benar aman untuk dikonsumsi.
Tetapi para pedagang babi mengecam pemerintah karena memerintahkan pemusnahan, meminta pejabat untuk menyisihkan ternak kecuali mereka dinyatakan positif terkena virus. Pedagang berjaga semalam untuk mencegah pejabat memasuki rumah jagal utama di Hong Kong  untuk memusnahkan babi, yang diyakini aman untuk dikonsumsi.
Blokade rumah jagal kemudian dibatalkan karena pejabat kesehatan dan pedagang babi mencapai kesepakatan kompensasi tentang pengaturan wabah demam babi kedepannya.


Hong Kong mengimpor sekitar 4.000 babi per hari dari daratan China untuk memenuhi permintaan. Kisah itu mendorong pemasok daratan untuk menangguhkan impor semua babi hidup ke kota selama delapan hari.

Demam babi Afrika dapat ditelusuri ke Kenya, di mana ia pertama kali terdeteksi pada babi domestik pada tahun 1921. Menurut seorang ahli penyakit terkemuka, Profesor Dirk Pfeiffer dari City University, ia dapat ditularkan oleh babi hutan dan spesies kutu lunak tertentu, yang pada giliran menyebar ke babi domestik.
Di Hong Kong, tindakan pencegahan yang diambil termasuk membantai semua babi di sebuah peternakan jika ada yang ditemukan terinfeksi.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
19.2 ° C
20.6 °
18 °
63 %
3.1kmh
20 %
Mon
20 °
Tue
20 °
Wed
22 °
Thu
24 °
Fri
24 °
- Advertisement -

Latest News

Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah didalam Kamarnya

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.

Lagi, 9 Pasien dimasukan ke Rumah sakit Umum di...

Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.

Polisi Hong Kong Berhasil Sita Ribuan Uang Palsu dari...

Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah besar uang kertas HK $...

Puluhan Paus Pembunuh Palsu terlihat Berkeliaran diperairan Hong...

Terakhir kali sekelompok besar lumba-lumba terlihat adalah pada bulan Februari 2014 di mana sekitar 100 dari mereka muncul di dekat bagian utara Lantau.

Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa, Chow Tai Fook dan SASA...

Chow Tai Fook Jewellery Group dan Sa Sa International berencana untuk menutup sekitar seperlima dari toko mereka di Hong Kong yang rencananya akan diprotes...
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -