19.2 C
Hong Kong
Monday, January 20, 2020

Apapun Barang Yang Kamu Rusak atau Hilangkan,Buruh Migran Hanya diharuskan Membayar ganti Rugi HK $300

Baca juga

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.
Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.
Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah...
Apapun Barang Yang Kamu Rusak atau Hilangkan,Buruh Migran Hanya diharuskan Membayar ganti Rugi HK $300
BMI yang tengah libur di Victoria Park, Causeway Bay. Photo:Kartini/situskartini.com

Seorang Buruh Migran yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga asing di Hong Kong yang tidak sengaja merusak barang atau peralatan rumah majikannya hanya diharuskan membayar HK $ 300 untuk setiap barang yang rusak, kata seorang pengacara seperti diberitakan Hongkongnews.

Louise Le Pla, seorang petugas dari firma hukum Lewis Silkin, mengatakan, majikan hanya dapat memotong hingga HK $ 300 dari gaji seorang Buruh Migran untuk setiap alat atau properti yang dirusak oleh pekerja tersebut.
[ads-post]
Mereka hanya bisa mendapatkan hingga HK$ 300,” katanya dalam sebuah forum di Konsulat Jenderal Filipina.

Di bawah peraturan Hong Kong, total pemotongan juga tidak boleh melebihi 25 persen dari gaji bulanannya. Setiap orang (majikan ) yang secara tidak sah memotong upah akan dikenakan denda HK$ 100.000 dan penjara selama satu tahun.

Le Pla juga mengingatkan Buruh Migran untuk tidak menandatangani kertas atau dokumen yang tidak mereka pahami atau setujui.

Baca Juga :Majikan di Hong Kong Yang Tak Berikan Libur Penuh Bagi PRT nya Terancam Denda Hingga $50.000

Jangan menandatangani apa pun yang diberikan majikan Anda kecuali Anda menyetujuinya dan memahaminya. Kami memiliki banyak kasus di mana selembar kertas mungkin mengatakan saya mengundurkan diri dan kemudian Anda pergi mencari bantuan karena mereka mengusir Anda keluar dari rumah dan kemudian mereka mengatakan Anda mengundurkan diri. Anda menandatangani selembar kertas, ”katanya.

Dan kemudian pekerja rumah tangga itu berkata,” Tapi aku tidak tahu apa artinya itu. ‘Jangan menandatangani. Jika Anda tidak yakin, bicaralah dengan teman atau bicaralah dengan organisasi non-pemerintah atau konsulat Filipina dan minta nasihat, ”tambahnya.

Le Pla juga mengatakan bahwa untuk setiap tanda terima gaji yang diminta oleh majikan untuk ditandatangani oleh Buruh Migran, mereka harus terlebih dahulu memastikan bahwa dia “benar-benar menerima uang.”tersebut.

“Jika Anda tidak yakin bahwa Anda telah diberikan semua uang yang berhak Anda miliki, maka tanyakan organisasi (non-pemerintah),” katanya.

Catat apa yang terjadi. Kapan saja Anda mendapat hari cuti sakit … sehingga pada akhir kontrak, jika ada cuti tahunan yang berhak Anda miliki, Anda telah menuliskannya, ”tambahnya.

Tambahan:
Walau kita hanya diharuskan membayar ganti rugi HK $ 300 atas barang apa saja milik majikan yang kita tidak sengaja rusak atau hilang,ada baiknya untuk kita tetap dalam berhati-hati dalam bekerja.
Kalau bisa ,selama kita bekerja pada majikan, tidak ada barang atau harta benda milik mereka yang kita rusak atau hilangkan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
19.2 ° C
20.6 °
18 °
63 %
3.1kmh
20 %
Mon
20 °
Tue
20 °
Wed
22 °
Thu
24 °
Fri
24 °
- Advertisement -

Latest News

Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah didalam Kamarnya

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.

Lagi, 9 Pasien dimasukan ke Rumah sakit Umum di...

Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.

Polisi Hong Kong Berhasil Sita Ribuan Uang Palsu dari...

Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah besar uang kertas HK $...

Puluhan Paus Pembunuh Palsu terlihat Berkeliaran diperairan Hong...

Terakhir kali sekelompok besar lumba-lumba terlihat adalah pada bulan Februari 2014 di mana sekitar 100 dari mereka muncul di dekat bagian utara Lantau.

Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa, Chow Tai Fook dan SASA...

Chow Tai Fook Jewellery Group dan Sa Sa International berencana untuk menutup sekitar seperlima dari toko mereka di Hong Kong yang rencananya akan diprotes...
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -