19.2 C
Hong Kong
Monday, January 20, 2020

Gempa Dengan Magnitude 7.0 Mei ini TIDAK Akan Terjadi di Hong Kong,seperti yang diprediksi Oleh Da Luz

Baca juga

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.
Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.
Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah...
Gempa Dengan Magnitude 7.0 TIDAK Akan Terjadi di Hong Kong,seperti yang diprediksi Oleh Da Luz
Gambar ILUSTRASI Gempa di Hong Kong oleh SCMP dan photo Da Luz

Media lokal berbahasa Inggris menerbitkan sebuah artikel kemarin , senin (20 mei) tentang prediksi yang dibuat oleh Profesor Jucelino Nobrega da Luz lima tahun lalu bahwa ada kemungkinan gempa berkekuatan 7,0 yang menghantam Hong Kong pada tanggal 23 Mei, 2019 mendatang.
Media lokal sejak itu menarik artikel itu dengan langkah mengejutkan.

Da Luz adalah peramal yang diakui dari Brasil. Sementara banyak yang percaya kepadanya, walau banyak juga yang tidak. Dia bilang dia tidak peduli. Dia hanya berusaha menyelamatkan hidup manusia  melalui mimpi untuk memprediksi peristiwa-peristiwa yang bakal terjadi didunia. Da Luz meramalkan kematian Lady Diana di Paris.

Saya memperingatkan pihak berwenang.“katanya.

Dalam sebagian besar gempa bumi yang dia prediksi, tidak ada bukti signifikan yang terjadi , walau ada beberapa gempa kecil, memang.

Jadi, apakah itu membuat da Luz salah atau benar?

[ads-post]
“Ini bukan masalah benar atau salah. Ketika saya memperingatkan, saya berharap pihak berwenang akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu orang dipersiapkan. Jika itu terjadi dan tidak ada yang dilakukan dan banyak orang mati, seperti di China, – ya, saya meramalkan itu akan terjadi dan memberi tahu Kota Beijing – yah, itu adalah sebuah tragedi. Jika nyawa diselamatkan, itu luar biasa. Jika tidak ada yang terjadi, karena sesuatu yang kecil telah entah bagaimana mengubah masa depan, itu bahkan lebih baik. “kata Da Luz.

Dia menyatakan lebih lanjut, “Banyak orang menganggap saya kekhawatiran saya hanyalah untuk menghasilkan uang. Ini tidak benar. Umat ​​manusia lebih penting daripada uang. Uang adalah kebutuhan, bukan keinginan. Tentu saja, dengan empat anak kecil saya harus membuat cukup bagi kita semua untuk bertahan hidup. “

‘Orang-orang Hong Kong memiliki masalah dengan kemungkinan gempa bumi 7.0 pada skala Richter pada 23 Mei 2019. Meskipun, tempat itu tampaknya tidak memiliki gempa bumi yang kuat, Jucelino Luz mengatakan bahwa kemungkinan tidak dikesampingkan. Dan itu dapat membawa ketidaknyamanan yang besar kepada orang-orang Hong Kong, karena bangunan tidak siap untuk dampak sebesar ini dan beberapa bangunan dapat runtuh. Dan itu dapat mengganggu layanan komunikasi serta ketentuan bahwa wilayah tersebut dapat memiliki banyak korban orang tak bersalah. Di bawah peta yang dikirim ke Sekretaris Eksekutif Hong Kong pada 14 Maret 2014. Dengan demikian, ahli geologi mereka dapat membuat studi lebih lanjut tentang daerah tersebut dan mengukur potensi langkah ini membuahkan hasil. Selain itu, mereka entah bagaimana dapat mempersiapkan populasi di sana – jika itu terjadi karena mimpi firasat bukanlah predestinasi – bahkan, mereka semua siap untuk membela dan / atau melindungi tragedi masa depan semacam itu. ‘

Namun, dalam prediksi terbarunya untuk peristiwa yang terjadi pada Mei 2019 yang pernah diterbitkan pada 29 April 2019, ia sengaja menghilangkan prediksi gempa Hong Kong pada 23 Mei dan sebaliknya, ia memperkirakan tornado akan menghantam Amerika serikat (AS).

Seberapa Sering Gempa Bumi Terjadi?

Bumi adalah tempat yang aktif dan gempa bumi selalu terjadi di suatu tempat. Faktanya, Pusat Informasi Gempa Bumi Nasional menempatkan sekitar 12.000-14.000 gempa bumi setiap tahun! Rata-rata, Magnitude 2 dan gempa bumi yang lebih kecil terjadi beberapa ratus kali sehari di seluruh dunia. Gempa bumi besar, lebih dari magnitude 7, terjadi lebih dari sekali per bulan. “Gempa hebat”, berkekuatan 8 dan lebih tinggi, terjadi sekitar setahun sekali.

Prediksi gempa

Jika Anda melihat dengan cermat prediksi gempa Da Luz, ia suka memilih negara-negara yang rawan gempa yang jatuh dengan zona seismik untuk meningkatkan akurasinya. Kami melakukan beberapa pengecekan terhadap 13 prediksi (gempa bumi dan peristiwa non-gempa bumi) yang ia buat untuk Mei 2019 dan ia hanya berhasil membuat 3,5 prediksi sebagian benar. Untuk sebagian besar gempa bumi, dia tidak hanya gagal memprediksi dengan tepat besarnya, tetapi dia juga kehilangan lokasi pasti gempa yang terjadi di negara tersebut. Satu-satunya insiden non-gempa yang menurutnya hampir benar adalah ramalannya tentang serangan teroris yang menewaskan lebih dari 30 orang tak bersalah di Pakistan.

Kejadian serupa terjadi dua hari sebelum tanggal yang dia prediksi. Seorang pembom bunuh diri menewaskan 10 orang dan melukai 24 orang di luar Lahore di Pakistan.

Jika kita membandingkan statistik berdasarkan apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang diprediksi Da Luz, prediksinya hampir tidak akurat 26,9% (dan kami mengasumsikan bahwa ia mendapatkan 3,5 dari 13 prediksi, 100% benar). Dalam beberapa kasus, ia bahkan membuat prediksi berdasarkan kemungkinan terulangnya peristiwa serupa yang terjadi sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir.

Akankah gempa bumi terjadi di Hong Kong pada 23 Mei?

Kami pikir itu sangat tidak mungkin karena keakuratan Da Luz kurang dari 26,9% secara statistik dan ia konon menghapus prediksi gempa Hong Kong 2014-nya dalam daftar prediksi terbaru Mei 2019 yang dibuat pada 29 April 2019 .

Hong Kong terletak di dalam Lempeng Eurasia dan terletak agak jauh dari batas terdekat dengan Lempeng Pasifik di Circum-Pacific Seismic Belt yang melintasi Jepang, Taiwan dan Filipina. Peluang terjadinya tremor lokal sangat kecil.

Kami pikir media tidak boleh membuat sensasi prediksi tanggal Da Luz untuk memicu kepanikan yang tidak perlu di kalangan publik.
Faktanya, kami berpikir bahwa probabilitasnya yang direvisi sebesar 35 persen terlalu tinggi.

Catat:  Tidak akan ada gempa bumi di Hong Kong pada tanggal 23 Mei.

(Credit:Dimsum Daily Hong Kong)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
19.2 ° C
20.6 °
18 °
63 %
3.1kmh
20 %
Mon
20 °
Tue
20 °
Wed
22 °
Thu
24 °
Fri
24 °
- Advertisement -

Latest News

Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah didalam Kamarnya

Pakaian kedua korban di foto tersebut persis merupakan pakaian yang digunakan saat kedua korban ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya.

Lagi, 9 Pasien dimasukan ke Rumah sakit Umum di...

Juru bicara Otoritas Rumah Sakit (HA) mengingatkan bahwa pengaturan kunjungan terbatas sekarang diberlakukan di semua rumah sakit umum.

Polisi Hong Kong Berhasil Sita Ribuan Uang Palsu dari...

Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh polisi baru-baru ini, empat pria telah ditangkap karena membuat uang kertas palsu dan sejumlah besar uang kertas HK $...

Puluhan Paus Pembunuh Palsu terlihat Berkeliaran diperairan Hong...

Terakhir kali sekelompok besar lumba-lumba terlihat adalah pada bulan Februari 2014 di mana sekitar 100 dari mereka muncul di dekat bagian utara Lantau.

Terpengaruh Aksi Unjuk Rasa, Chow Tai Fook dan SASA...

Chow Tai Fook Jewellery Group dan Sa Sa International berencana untuk menutup sekitar seperlima dari toko mereka di Hong Kong yang rencananya akan diprotes...
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -