25.7 C
Hong Kong
Friday, November 22, 2019

Semakin Parah,Pengunjuk Rasa bakar Bank, Pintu Stasiun MTR, Toko Xiaomi, Best Mart 360 dan banyak lagi

Sekitar pukul 9 malam, Toko Xiaomi di lantai dasar Chong Hing Square pun dibakar. Papan nama hancur total , sehingga asap hitam mengepul hingga ke lantai yang lebih tinggi. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api beberapa saat kemudian.

Baca juga

Beberapa hari terakhir media sosial dikalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) di hebohkan dengan postingan tentang Rika Puspita , seorang...
Nasib Na'as dialami oleh sepasang suami - istri di Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan. Sang suami Tewas menggenaskan dengan tubuh...
pada Senin (18 november 2019) dini hari, masih ada beberapa kerusuhan di berbagai tempat di Mong Kok hingga Yau...
kartini lasiyohttp://hariankartini.com
Seorang Buruh Migran Indonesia di Hong Kong yang Hobi makan dan jalan-jalan
- Advertisement -

Ribuan pengunjuk rasa mengambil bagian dalam aksi Unjuk rasa ilegal di Tsim Sha Tsui (TST) hari ini, Minggu ( 20 oktober 2019 ).

Mereka membarikade jalan, membakar banyak pintu keluar di Stasiun MTR dan kabinet distribusi jalan, mereka juga menghancurkan banyak toko dan bank yang terkait dengan negara China.

Chung Hwa Book Co di Yau Ma Tei milik Kantor Penghubung Hong Kong juga rusak dan hancur. Para perusuh menyemprotkan atau menuliskan ‘CHINAZI’ dan ‘CCP Propaganda’ pada daun jendela rolnya.

Mesin ATM Bank of China juga dibakar dan di semprot. Anggota dewan distrik Pro-Beijing, kantor Edmond Chung di Charming Garden, Mong Kok juga tidak luput dari serangan pengunjuk rasa.
Panel kaca hancur dan dokumen tersebar di mana-mana dan sebuah tempat sampah dilemparkan ke kantor. Para perusuh menyemprotkan cat ‘Fujian’ dalam bahasa Kanton di jendela roller toko ‘Daily Manson’ yang diduga sebagai entitas baru Best Mart 360.

Best Mart 360
Petugas Damkar saat memadamkan api di Toko Best Mart 360 yang dibakar pengunjuk Rasa

Namun, setelah berdiskusi di antara mereka sendiri, mereka memutuskan untuk tidak merusak karena mereka tidak yakin jika toko itu sebenarnya dimiliki oleh Best Mart 360.

Para perusuh juga secara paksa membuka pintu masuk ke cabang CMB Wing Lung Bank di Nathan Road di Prince Edward. Mereka menghancurkan panel kaca dan merusak panel kayu di bagian luar.

wing lung Bank
CMB Wing Lung Bank yang dirusak pengunjuk rasa

Cabang bank ICBC lain di Nathan Road juga dirusak oleh beberapa pengunjuk rasa. Meskipun ditutupi oleh panel kayu, mereka masih berhasil menghapusnya dan mengaktifkan sistem sprinkler api di dalamnya. Toko herbal Cina dari Beijing, Tong Ren Tang di Nathan Road benar-benar hancur, bahkan papan namanya pun hancur.

Tong Ren Tang
Toko Herbal China, Tong Ren Tang yang dirusak pengunjuk rasa

Sekitar pukul 9 malam, Toko Xiaomi di lantai dasar Chong Hing Square pun dibakar. Papan nama hancur total , sehingga asap hitam mengepul hingga ke lantai yang lebih tinggi. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api beberapa saat kemudian.

Pada pukul 9.47 malam, toko Best Mart 360 di Sai Yee Street dirusak dan dibakar. Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk memadamkan api. Asap putih mengepul dari toko.

Pada pukul 10 malam, pengunjuk rasa membakar toko Tong Ren Tang di Nathan Road di Mong Kok. Para pengunjuk rasa juga membakar Pintu Keluar D2 di Stasiun MTR Mong Kok sebelum petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada pukul 10.03.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
clear sky
25.7 ° C
27.2 °
25 °
41 %
3.1kmh
0 %
Fri
25 °
Sat
25 °
Sun
26 °
Mon
27 °
Tue
24 °
- Advertisement -

Latest News

Pria Indonesia di Korea di Tangkap Polisi Setelah Coba Memperkosa Seorang Wanita di Toilet Bandara Internasional Inchoen

Polisi Korea Selatan meminta surat perintah penangkapan pada hari Kamis (21 november 2019) untuk seorang pria Indonesia dengan tuduhan...

Gaji TKI di Korea Selatan Capai Rp.30 Juta perbulan,...

Bekerja ke Negeri Gingseng, Korea Selatan nyatanya masih menjadi primadona bagi Calon Tenaga Kerja, terutama dari Indonesia. Bagaimana tidak, dinegara para Bintang K-Pop dan K-drama...

Dibawah Tekanan Aksi Protes Berkelanjutan, Tingkat Pengangguran di Hong...

Tingkat pengangguran di Hong Kong telah mencapai level tertinggi sejak tahun 2017, yaitu menembus angka 3 persen, dilansir dari media lokal RTHK. Berita terbaru untuk...

Kabar Gembira, Warga di Hong Kong Kini Bebas Dalam...

Pemerintah mengatakan pada Senin (18 november 2019) sore bahwa larangan menggunakan Masker atau Topeng yang diberlakukan di bawah kekuasaan darurat tidak akan lagi ditegakkan,...

Sepasang Petani diserang Babi Hutan Saat Panen Sawit, Suami...

Nasib Na'as dialami oleh sepasang suami - istri di Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan. Sang suami Tewas menggenaskan dengan tubuh penuh luka karena diserang babi...
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -