15.6 C
Hong Kong
Thursday, December 5, 2019
  • Buruh Migran

Lap Kaca Sambil Nangkring diatas Bagian Depan Mobil Majikan,Foto Buruh Migran di Hong Kong ini Viral

Dari foto yang diunggah oleh netizen dengan nama Alex Hung di grup Facebook "馬路的事討論區", ada sejumlah mobil pribadi yang diparkir di tempat parkir. '

Baca juga

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.
Para demonstran meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan agar pasukan dibubarkan dan menyorotkan laser ke kantor polisi.
Panggilan meningkatkan momok kembalinya jenis kekacauan politik mingguan yang telah melanda Hong Kong selama hampir enam bulan dan menjerumuskan Hong Kong ke dalam resesi.
- Advertisement -

Menurut kontrak kerja standar di Hong Kong, mencuci mobil dianggap sebagai salah satu dari pekerjaan rumah tangga, sehingga beberapa majikan akan meminta pembantu atau pekerja rumah tangga (PRT) mereka untuk pergi ke tempat parkir dan mencuci mobil mereka.

Namun,baru-baru ini, sebuah foto menjadi viral setelah diunggah di Internet. Diduga PRT atau Buruh Migran di Hong Kong yang tidak disebutkan asalnya tersebut nangkring diatas mobil Listrik majikan sambil mencucinya.

Walau begitu,foto-foto tersebut juga menimbulkan kontroversi di antara para netizens.
Beberapa orang berpikir bahwa metode mencuci mobil PRT tersebut akan menyebabkan bagian depan mobil rusak/penyok , namun beberapa orang juga mempertanyakan bahwa majikan belum menyiapkan alat cuci mobil yang tepat, sehingga pekerja rumah tangga asing harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk melakukan pekerjaan rumah tangga mereka.

Baca Juga : BMI Hong Kong Berstatus ‘Paperan’ Meninggal Dunia di Rumah Sakit Queen Elizabeth

Dari foto yang diunggah oleh netizen dengan nama Alex Hung di grup Facebook “馬路的事討論區” pada hari Selasa ( 8 oktober 2019 ) tersebut terlihat ada sejumlah mobil pribadi yang diparkir di tempat parkir itu. ‘

Seseorang wanita yang diduga merupakan seorang PRT mengenakan T-shirt warna merah berjongkok atau nangkring di atas bagian depan salah satu mobil listrik hitam dan tengah mengelap kaca depan mobil. Tidak ada bantuan mencuci mobil seperti sikat pembersih atau penyeka dekat PRT tersebut.

JIka dilihat dari postur tubuhnya, PRT tersebut bertubuh pendek , sehingga untuk membersihkan atap dan kaca depan untuk mobil majikan yang tinggi dan besar itu, ia langsung menginjak bagian depan mobil.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
15.6 ° C
16.7 °
14.4 °
31 %
7.7kmh
20 %
Thu
16 °
Fri
20 °
Sat
20 °
Sun
19 °
Mon
21 °
- Advertisement -

Latest News

Polisi Setujui Aksi Unjuk Rasa di Causeway Bay Minggu Ini

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.

Gempabumi Berkekuatan 1.4 Magnitudo Guncang Hong Kong

Observatorium itu mengatakan pusat gempa itu sekitar 16 kilometer barat daya dari markas besarnya di Tsim Sha Tsui.

Minggu Ini, Front Hak Asasi Manusia Akan Gelar Aksi...

Jimmy Sham, penemu Organisasi Front Hak Asasi Manusia Sipil atau Civil Human Rights Front (CHRF) menyatakan hari ini, Selasa (3 desember 2019) bahwa unjuk rasa yang semula dijadwalkan akan dimulai dari Victoria Park di Causeway Bay pada hari Minggu (8 Desember 2019) tidak akan diubah menjadi pertemuan yang diusulkan oleh polisi karena mereka khawatir akan terjadi bentrokan seperti aksi unjuk rasa sebelumnya.

Prakiraan Cuaca: Minggu Ini Cuaca di Hong Kong ...

Pergerakan Monsun yang intensif diperkirakan akan mencapai pantai Guangdong pada hari Kamis. Sementara itu, sekelompok awan akan membawa cuaca hujan ke wilayah tersebut. Cuaca juga akan menjadi dingin secara bertahap dan berangin di Hong Kong di bagian tengah dan akhir minggu ini.

Jatuh ke Laut, 3 Buruh Migran di Taiwan Meninggal...

Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -