15.6 C
Hong Kong
Thursday, December 5, 2019
  • Buruh Migran

Cari Ibunya Yang Tak Kunjung Kirim Kabar, Anak BMI Hong Kong Asal Jatim Ini Selalu Menangis

Sudah 6 bulan Atik tidak mengirimkan kabarnya, baik kepada suami atau anaknya, sehingga membuat suaminya, Mulyadi  dan juga anaknya gelisah dan khawatir akan keadaan Atik tersebut.

Baca juga

Panggilan meningkatkan momok kembalinya jenis kekacauan politik mingguan yang telah melanda Hong Kong selama hampir enam bulan dan menjerumuskan Hong Kong ke dalam resesi.
BMI yang diketahui bernama Yuli Riswati telah ditahan selama 28 hari di Pusat Imigrasi Castle Peak Bay karena tidak memiliki visa kerja yang valid, seperti dilaporkan oleh RTHK.
Para demonstran meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan agar pasukan dibubarkan dan menyorotkan laser ke kantor polisi.
kartini lasiyohttp://hariankartini.com
Seorang Buruh Migran Indonesia di Hong Kong yang Hobi makan dan jalan-jalan
- Advertisement -

Ada satu dorongan seseorang nekat untuk bekerja menjadi pekerja rumah tangga di luar negeri, tak lain karena faktor ekonomi.

Tidak semua, tapi mayoritas Buruh Migran Indonesia ( BMI ) yang bekerja disektor pembantu rumah tangga diluar negeri dikarenakan faktor ekonomi.

Ada yang bertekat menjadi Pekerja Rumah Tangga ( PRT ) atau Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) demi untuk membiayai sekolah anaknya, membayar hutang,etc.

Jauh dari keluarga atau anak tentu akan membuat kita selalu rindu kepada mereka, begitupun sebaliknya. Sehingga sangat dibutuhkan sekali yang namanya Komunikasi antara keduanya, agar rasa nyaman dan tenang selalu menyelimuti mereka.

Namun, apa jadinya jika kabar saja kita tidak mengirimkan kepada mereka?

Tentu mereka akan cemas bukan?!

Baca Juga : Lap Kaca Sambil Nangkring diatas Bagian Depan Mobil Majikan,Foto Buruh Migran di Hong Kong ini Viral

Seperti yang dialami oleh seorang anak di Jawa Timur ini.

Rasa rindu kepada Ibunya membuat intan marcia anggraeni ( 9 ) yang kini duduk di Sekolah Dasar kian menggebu ketika berbulan-bulan sang Ibu yang diyakini tengah bekerja di Hong Kong tak kunjung memberikan kabarnya.

Ibunya yang diketahui bernama Atik Sumarti asal Malang , Jawa Timur dan bekerja di Hong Kong sebagai Pekerja Rumah Tangga ( PRT ).

Sudah 6 bulan Atik tidak mengirimkan kabarnya, baik kepada suami atau anaknya, sehingga membuat suaminya, Mulyadi  dan juga anaknya gelisah dan khawatir akan keadaan Atik tersebut.

Baca Selengkapnya >>

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
15.6 ° C
16.7 °
14.4 °
31 %
7.7kmh
20 %
Thu
16 °
Fri
20 °
Sat
20 °
Sun
19 °
Mon
21 °
- Advertisement -

Latest News

Polisi Setujui Aksi Unjuk Rasa di Causeway Bay Minggu Ini

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.

Gempabumi Berkekuatan 1.4 Magnitudo Guncang Hong Kong

Observatorium itu mengatakan pusat gempa itu sekitar 16 kilometer barat daya dari markas besarnya di Tsim Sha Tsui.

Minggu Ini, Front Hak Asasi Manusia Akan Gelar Aksi...

Jimmy Sham, penemu Organisasi Front Hak Asasi Manusia Sipil atau Civil Human Rights Front (CHRF) menyatakan hari ini, Selasa (3 desember 2019) bahwa unjuk rasa yang semula dijadwalkan akan dimulai dari Victoria Park di Causeway Bay pada hari Minggu (8 Desember 2019) tidak akan diubah menjadi pertemuan yang diusulkan oleh polisi karena mereka khawatir akan terjadi bentrokan seperti aksi unjuk rasa sebelumnya.

Prakiraan Cuaca: Minggu Ini Cuaca di Hong Kong ...

Pergerakan Monsun yang intensif diperkirakan akan mencapai pantai Guangdong pada hari Kamis. Sementara itu, sekelompok awan akan membawa cuaca hujan ke wilayah tersebut. Cuaca juga akan menjadi dingin secara bertahap dan berangin di Hong Kong di bagian tengah dan akhir minggu ini.

Jatuh ke Laut, 3 Buruh Migran di Taiwan Meninggal...

Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -