19.6 C
Hong Kong
Monday, December 9, 2019

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Mask Law Berjalan dari causeway ke Central,Banyak Mall dan Toko Tutup

Sekitar 500 pengunjuk rasa muncul dari berbagai wilayah di Hong Kong dan mereka berjalan dari Hennessy Road, berkumpul di East Point Road sebelum tiba di Central sekitar pukul 3.30 sore.

Baca juga

BETRAND PETO PUTRA ONSU -DERITAKU
Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.
Jimmy Sham, penemu Organisasi Front Hak Asasi Manusia Sipil atau Civil Human Rights Front (CHRF) menyatakan hari ini, Selasa (3 desember 2019) bahwa unjuk rasa yang semula dijadwalkan akan dimulai dari Victoria Park di Causeway Bay pada hari Minggu (8 Desember 2019) tidak akan diubah menjadi pertemuan yang diusulkan oleh polisi karena mereka khawatir akan terjadi bentrokan seperti aksi unjuk rasa sebelumnya.
- Advertisement -

Setelah bentrokan terjadi di beberapa distrik antara pengunjuk rasa dengan Polisi kemarin malam , Jum’at ( 4 oktober 2019 ) , para netizen meminta yang lain untuk berkumpul di Causeway Bay pada pukul 2.30 siang hari ini , Sabtu ( 5 oktober 2019 ) untuk turun ke Jalan menentang undang-undang larangan mengenakan masker yang diumumkan oleh Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam kemarin.

Sekitar 500 pengunjuk rasa muncul dari berbagai wilayah di Hong Kong dan mereka berjalan dari Hennessy Road, berkumpul di East Point Road sebelum tiba di Central sekitar pukul 3.30 sore.

Pada pukul 3 sore , MTR mengumumkan bahwa layanan Airport Express telah dipulihkan , sementara semua jalur kereta api lainnya tetap ditangguhkan hari ini.
Pada pukul 2.30 siang, waktu tunggu kereta ekspres bandara dipertahankan pada interval 10 menit. Stasiun Kowloon, Stasiun Tsing Yi dan Stasiun AsiaWorld-Expo tetap ditutup.

Banyak pusat perbelanjaan atau Mall termasuk IFC, Telford Plaza, Amoy Plaza, Megabox, Citylink Plaza dan New Town Plaza di Sha Tin, APM Mall, Popcorn Mall, Luk Yeung Galleria dan ParknShop tetap tutup sejak pagi hingga sore ini.

Sedangkan Toko 7-eleven dan Wellcome juga mengumumkan penutupan dari pukul 5 sore ini.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
clear sky
19.6 ° C
21.1 °
18 °
29 %
3.1kmh
0 %
Mon
21 °
Tue
21 °
Wed
23 °
Thu
22 °
Fri
23 °
- Advertisement -

Latest News

Gempabumi Berkekuatan Magnitudo 5,0 Guncang Gunung Kidul, Yogyakarta

BMKG menginformasikan, gempabumi yang terjadi pukul 10:47 pagi WIB, Senin ( 9 desember 2019) dengan kedalaman gempa tercatat 10 kilometer berpotensi akan terjadi gempabumi susulan.

Jasad Balita Tanpa Kepala ditemukan di Parit Rumah Warga...

Jasad balita ditemukan tersangkut di bawah rumah warga di kawasan Sungai Karang Asam Kecil, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, Kalimantan Timur, seperti dikutip kontributor situskartini.com dari tribun kaltim.

DERITAKU – BETRAND PETO PUTRA ONSU ( Lirik )

BETRAND PETO PUTRA ONSU -DERITAKU

Yuli, BMI Hong Kong Yang di Deportasi Mengaku dipaksa...

Seorang Buruh Migran Indonesia yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hong Kong yang dideportasi dari Hong Kong karena telat memperpanjang visanya mengatakan pada...

Selundupkan Motor Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Indonesia di...

"Sudah diputuskan oleh Menteri BUMN. Sudah itu tegas sekali. Saya kira pesannya tegas sekali," kata Jokowi seusai meresmikan Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan, Jumat (6 desember 2019) sore.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -