15.6 C
Hong Kong
Thursday, December 5, 2019
  • Buruh Migran

Kekhawatiran Selimuti Buruh Migran di Hong Kong Terkait aksi Unjuk Rasa Berbulan-Bulan di Hong Kong

Untuk saat ini, para Buruh Migran bergantung pada media sosial, sumber-sumber berita dan konsulat mereka untuk informasi tentang tanggal, waktu dan tempat protes yang akan datang.

Baca juga

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan agar pasukan dibubarkan dan menyorotkan laser ke kantor polisi.
MTR mengatakan mengakhiri layanan lebih awal dari biasanya setiap malam diperlukan untuk memberikan waktu kepada pekerja untuk memperbaiki fasilitas yang telah rusak.
Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
- Advertisement -

Hampir empat bulan protes anti-pemerintah di Hong Kong menjadi semakin keras dan memanas, dan di antara mereka yang terkena dampak adalah lebih dari 398.000 Buruh Migran di sektor pekerja rumah tangga asing.

Seperti yang diketahui, mayoritas Buruh Migran sektor ini berasal dari Filipina dan Indonesia.

Dengan lebih banyak Buruh Migran menghabiskan lebih sedikit waktu istirahat atau tinggal di rumah pada hari-hari libur mereka untuk menghindari masalah dan ketidaknyamanan, muncul keluhan bahwa beberapa dari mereka dipaksa bekerja tanpa kompensasi pada hari-hari istirahat mereka.

Sebagian besar Buruh Migran di Hong Kong mendapat jatah libur setiap hari minggu dan cenderung berkumpul di tempat umum.

Kebanyakan Buruh Migran Filipina ( OFW) akan berkumpul di Central, dan Buruh Migran Indonesia ( BMI ) di Victoria Park di Causeway Bay.

Kedua tempat memiliki pusat perbelanjaan, restoran, dan bank yang memenuhi kebutuhan mereka.

Sudah hampir 4 bulan ini Central dan Causeway Bay menjadi tempat yang paling banyak digunakan untuk aksi unjuk rasa membuat sebagian besar pekerja rumah tangga pulang lebih awal dari sebelumnya.

Beberapa dari mereka bahkan sekarang menghindari area publik, menghabiskan hari libur mereka di lingkungan mereka atau bahkan di rumah majikan.

Baca Selengkapnya >>

- Advertisement -
SumberSCMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
15.6 ° C
16.7 °
14.4 °
31 %
7.7kmh
20 %
Thu
16 °
Fri
20 °
Sat
20 °
Sun
19 °
Mon
21 °
- Advertisement -

Latest News

Polisi Setujui Aksi Unjuk Rasa di Causeway Bay Minggu Ini

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.

Gempabumi Berkekuatan 1.4 Magnitudo Guncang Hong Kong

Observatorium itu mengatakan pusat gempa itu sekitar 16 kilometer barat daya dari markas besarnya di Tsim Sha Tsui.

Minggu Ini, Front Hak Asasi Manusia Akan Gelar Aksi...

Jimmy Sham, penemu Organisasi Front Hak Asasi Manusia Sipil atau Civil Human Rights Front (CHRF) menyatakan hari ini, Selasa (3 desember 2019) bahwa unjuk rasa yang semula dijadwalkan akan dimulai dari Victoria Park di Causeway Bay pada hari Minggu (8 Desember 2019) tidak akan diubah menjadi pertemuan yang diusulkan oleh polisi karena mereka khawatir akan terjadi bentrokan seperti aksi unjuk rasa sebelumnya.

Prakiraan Cuaca: Minggu Ini Cuaca di Hong Kong ...

Pergerakan Monsun yang intensif diperkirakan akan mencapai pantai Guangdong pada hari Kamis. Sementara itu, sekelompok awan akan membawa cuaca hujan ke wilayah tersebut. Cuaca juga akan menjadi dingin secara bertahap dan berangin di Hong Kong di bagian tengah dan akhir minggu ini.

Jatuh ke Laut, 3 Buruh Migran di Taiwan Meninggal...

Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -