15.6 C
Hong Kong
Thursday, December 5, 2019
  • Buruh Migran

Viral Foto BMI Hong Kong Tertangkap Polisi Anti Huru-Hara Saat Demo, di Bayar HK$3000 per hari ?

"Indonesian domestic helper in Hong Kong, arrested during riots. Pay was HK$3,000 (US$385) per day. That's two-thirds her monthly wage as a domestic"tulis Thomas.

Baca juga

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.
Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
MTR mengatakan mengakhiri layanan lebih awal dari biasanya setiap malam diperlukan untuk memberikan waktu kepada pekerja untuk memperbaiki fasilitas yang telah rusak.
- Advertisement -

Ditengah ketegangan aksi unjuk rasa anti pemerintah di Hong Kong hari ini , selasa ( 1 oktober 2019 ) , terselip kabar dari Buruh Migran Indonesia ( BMI).

Dikutip dari postingan seorang pengguna media sosial  dengan nama akun ‘ Thomas Hong Win Polin‘ , menuliskan jika ada seorang BMI di Hong Kong yang tertangkap Polisi anti huru-hara ditengah kerumunan para pengunjuk rasa yang mayoritas berpakaian hitam.

Wanita yang ia yakini sebagai Pekerja Migran asal Indonesia yang lengkap berpakaian hitam dengan masker kepala berwarna hitam tersebut nampak tengah bersandar dihimpit oleh beberapa petugas polisi anti huru-hara .

Indonesian domestic helper in Hong Kong, arrested during riots.
Pay was HK$3,000 (US$385) per day. That’s two-thirds her monthly wage as a domestic. ( Pekerja Migran asal Indonesia di Hong Kong, ditangkap sebelum terjadinya kerusuhan. Ia dibaayr H$ 3,000 ( US$385) per hari. Itu dua pertiga dari upah bulanannya sebagai pekerja rumah tangga)” tulis Thomas dalam sebuah komunitas 21SilkRd.

 

Sontak postingan tersebut membuat marah netizens , terutama warga Hong Kong.

Banyak yang menyesalkan atas apa yang ia lakukan , dan tak sedikit pula yang mengutuk perbuatannya.

Swiftly charge and hang her at Mongkok ,noontime .
Enough of this fuckin nonsense in SAR HK- China !“tulis netizens dengan nama akun Ken Hua Tan.

The temptation of monetary return is too great to resist for these wage earners.“tulis Albert Tan.

I wonder what would Indonesian Officials say about this. Though she is a mess. Have her deported“tulis Newton He.

Namun, ada pula yang mempertanyakan tentang kebenaran akan postingan Thomas tersebut.

Is there any articles online about this?” tulis Aaron Nolan.

CATATAN:

Viralnya screenshot an foto tersebut membuat kontributor situskartini.com saat ini tengah berusaha menghubungi pihak KJRI Hong Kong untuk mendapatkan info valid seputar apakah benar yang ditangkap tersebut adalah BMI atau bukan.

Sekitar pukul 6:06 sore , pihak KJRI memberitahu kontributor situskartini.com bahwa mereka akan melakukan upaya untuk verifikasi kebenaran kabar tersebut ke pihak kepolisian Hong Kong.

 

1. Terima kasih atas informasinya. Saat ini KJRI sedang melakukan upaya verifikasi kebenaran berita tersebut ke pihak Kepolisian Hong Kong.
2. KJRI juga menghimbau kepada seluruh WNI di Hong Kong untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar terkait keterlibatan WNI dalam demonstrasi.
3. Jika diperlukan, hubungi aparat setempat dan KJRI Hong Kong:
Hotline 6773 0466, 5294 4184“tulis KJRI Hong Kong kepada situskartini.com .

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Hong Kong
few clouds
15.6 ° C
16.7 °
14.4 °
31 %
7.7kmh
20 %
Thu
16 °
Fri
20 °
Sat
20 °
Sun
19 °
Mon
21 °
- Advertisement -

Latest News

Polisi Setujui Aksi Unjuk Rasa di Causeway Bay Minggu Ini

Demonstrasi yang diselenggarakan oleh CHRF telah menarik banyak orang sejak krisis RUU ekstradisi meletus awal Juni lalu, dengan kelompok itu mengatakan sekitar dua juta orang ikut serta dalam pawai mereka pada 16 Juni silam.

Gempabumi Berkekuatan 1.4 Magnitudo Guncang Hong Kong

Observatorium itu mengatakan pusat gempa itu sekitar 16 kilometer barat daya dari markas besarnya di Tsim Sha Tsui.

Minggu Ini, Front Hak Asasi Manusia Akan Gelar Aksi...

Jimmy Sham, penemu Organisasi Front Hak Asasi Manusia Sipil atau Civil Human Rights Front (CHRF) menyatakan hari ini, Selasa (3 desember 2019) bahwa unjuk rasa yang semula dijadwalkan akan dimulai dari Victoria Park di Causeway Bay pada hari Minggu (8 Desember 2019) tidak akan diubah menjadi pertemuan yang diusulkan oleh polisi karena mereka khawatir akan terjadi bentrokan seperti aksi unjuk rasa sebelumnya.

Prakiraan Cuaca: Minggu Ini Cuaca di Hong Kong ...

Pergerakan Monsun yang intensif diperkirakan akan mencapai pantai Guangdong pada hari Kamis. Sementara itu, sekelompok awan akan membawa cuaca hujan ke wilayah tersebut. Cuaca juga akan menjadi dingin secara bertahap dan berangin di Hong Kong di bagian tengah dan akhir minggu ini.

Jatuh ke Laut, 3 Buruh Migran di Taiwan Meninggal...

Pemadam kebakaran setempat menanggapi sebuah laporan pada pukul  5:35 sore, dan segera mengirim tim penyelamat untuk menyelamatkan para korban dari laut, katanya.
- Advertisement -

Recommended

- Advertisement -